Senin, 08 November 2010

Review Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan Anggaran 2008/2009 (Bagian 1)


Pelaksanaan Program PNPM Mandiri Perkotaan untuk kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor telah dimulai sejak Bulan Juli tahun 2009, sedangkan pembentukan pengurus BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) sendiri sudah terbentuk sejak Desember 2008 untuk masa periode 2008-2010.

Sebagai organisasi yang bertugas sebagai pengelola program PNPM Mandiri Perkotaan, pada tahun pertama, anggaran PNPM Mandiri Perkotaan untuk Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor sebesar 350 juta, yang mencakup 3 macam program yaitu program infrastruktur, program sosial dan program ekonomi. Akan tetapi dikarenakan adanya regulasi baru, hanya program infrastruktur yang dapat dilaksanakan di Keluarahan Puspanegara.

Pembangunan infrastruktur, seperti paving block jalan setapak, betonisasi, maupun pembuatan drainase sampai pada pembangunan posyandu, telah kami laksanakan sesuai dengan pengajuan dan kebutuhan masyarakat. Alhamdulillah pembangunan infrastruktur telah menyentuh di hampir setiap wilayah, yang mencakup 11 RW dan 38 RT. Sehingga dampak positifnya bisa langsung terasa bagi masyarakat Puspanegara. Akses jalan yang baik, saluran air yang bersih, maupun fasilitas posyandu yang memadai.

Adapun mengenai, titik-titik mana saja yang kami bangun dalam anggaran 2008/2009, sudah kami cantumkan di beberapa posting, dalam blog ini juga kami lengkapi dengan keterangan tag di bawahnya. Apabila masyarakat menginginkannya data detailnya dapat didownload pada link berikut ini:



(bersambung ke bagian 2)

0 komentar:

Posting Komentar