Senin, 09 April 2012

PELATIHAN KOMPUTER DI PUSPANEGARA DIMINATI MASYARAKAT


salah satu sesi pelatihan

peserta yang antusias mengikuti pelatihan

lokasi pelatihan komputer dan internet

pembukaan pelatihan komputer dan internet
Teknologi di jaman sekarang ini sudah sangat maju, maka kita sepatutnya terlibat dalam perkembangannya. Banyak nilai positif yang dapat diambil dari kemajuan teknologi sekarang ini, khususnya computer. Computer dan internet semakin banyak dibutuhkan manfaatnya oleh banyak orang, hampir sebagian masyarakat Indonesia sudah banyak mengenal perkembangannya. Untuk mengikuti perkembangan ini, PNPM-Mandiri Perkotaan memiliki sebuah kegiatan social untuk warga masyarakat luas, dan menjadi salah satu Pronangkis yang terdapat di program BKM Puspamandiri tahun ini.
Kegiatan social ini berupa pelatihan computer dan internet yang dikhususkan pada warga miskin dan umumnya untuk warga luas. Kegiatan ini dilaksanakan di bulan Februari pada tanggal 6, 13, 20 dan 27 Februari 2011, bertempat di SDN Citeureup 4 Jalan Baru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KSM Puspa Quantum sebagai panitia pelaksana dengan dibantu oleh BKM Puspamandiri. Para panitia yang mendukung kegiatan ini berasal dari pemuda dan pemudi di lingkungan Puspanegara dan sekitarnya. Mereka sangat bekerja keras demi terwujudnya kegiatan yang luar biasa ini.
Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mencoba mengembangkan bakat dan minat peserta pelatihan di bidang computer dan internet, karena manfaat dari computer dan internet sendiri sangat banyak terutama di jaman yang semakin modern ini. 
peserta yang sedang serius mengikuti materi

sesi merakit komputer

Selain mendapat bantuan dana dari PNPM, kegiatan ini juga disponsori oleh PT. INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA, tbk, Eka Motor Service, IFHA, SDN Citeureup 4, Apotik Jalan Baru, Ilham Printing dan para donatur yang bersedia mendukung kegiatan ini. Peserta yang mendaftar mencapai 90 orang yang berasal dari warga Desa Puspanegara dan di luar Desa Puspanegara.
Antusiasme dari para peserta pun sangat bagus, karena sudah semakin jarang pengadaan pelatihan yang harga tiket masuknya hanya Rp. 50.000/org, dapat snack, makan siang dan sertifikat. Menurut peserta, kegiatan ini memberikan nilai positif bagi mereka, karena peserta diperkenalkan dengan materi yang tidak biasa, oleh karena itu mereka sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Materi yang diajarkan sangat variatif, seperti Corel Draw,Photoshop, Website, Blog, Toko Online dan Online Trading. Banyak peserta yang tertarik dengan materi tersebut dan ingin lebih mendalami lagi.
Kegiatan ini sudah dikatakan berhasil dan sempurna, karena merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan di Desa Puspanegara dan juga merupakan salah satu kegiatan penanggulangan kemiskinan di sekitar wilayah Puspanegara dan sekitarnya.
Untuk memenuhi permintaan dari para peserta, maka BKM Puspamandiri mengadakan pelatihan khusus untuk pendalaman materi. Materi yang diajarkan hanya terfokus pada satu materi saja dan pemateri yang sudah profesional dibidangnya.
Untuk pendaftaran kelas khusus ini sudah dimulai, maka bagi peserta yang ingin mendaftar dipersilahkan mengambil formulir di warnet Alma Net dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000/org untuk 4 kali pertemuan. Rencananya kegiatan pelatihan khusus ini akan dilaksanakan di warnet Alma Net. Waktu pelaksanaannya disepakati oleh peserta dan pemateri yang bersangkutan. Untuk info selengkapnya silahkan menghubungi panitia pelaksanaan kegiatan computer dan internet. Di jamin kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat umum dan warga Puspanegara khususnya.

0 komentar:

Posting Komentar